Deskripsi Program Studi S2

Program Studi (Prodi) S2 Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada berdiri pada tahun 2005. Pendirian program ini bertujuan untuk merespon perkembangan keilmuan komunikasi dan media serta dinamika perubahan sosial politik di Indonesia pasca-reformasi yang menuntut konstribusi lulusan Ilmu Komunikasi dalam penataan sistem komunikasi dan media dan demokratis serta bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Indonesia.
Departemen Ilmu Komunikasi FISIPOL UGM, yang mengemban tugas untuk tercapainya pelaksanaan tujuan pendidikan ilmu komunikasi, menyusun program pembelajaran tingkat lanjut di bidang komunikasi. Pada tahun 2017, penyelenggaraan Program S2 Ilmu Komunikasi meliputi empat fokus peminatan, yaitu :

 

 

  1. Peminatan Studi Komunikasi

Peminatan Studi Komunikasi fokus pada upaya untuk mendidik mahasiswa agar memiliki pengetahuan lanjutan dalam memahami keilmuan komunikasi.

  1. Peminatan Kebijakan Komunikasi

Peminatan Kebijakan Komunikasi mempelajari isu-isu kebijakan bidang komunikasi dan media secara komprehensif.

  1. Peminatan Manajemen Komunikasi

Peminatan Manajemen Komunikasi mempelajari pengelolaan kegiatan komunikasi yang berfokus pada organisasi/ korporasi.

  1. Peminatan Kajian Media dan Budaya

Peminatan Kajian Media dan Budaya mempelajari perkembangan media dan budaya yang saat ini menjadi titik sentral pergulatan sosial yang menyentuh kehidupan keseharian masyarakat.

Deskripsi Program Studi S2

Program Studi (Prodi) S2 Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada berdiri pada tahun 2005. Pendirian program ini bertujuan untuk merespon perkembangan keilmuan komunikasi dan media serta dinamika perubahan sosial politik di Indonesia pasca-reformasi yang menuntut konstribusi lulusan Ilmu Komunikasi dalam penataan sistem komunikasi dan media dan demokratis serta bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Indonesia.
Departemen Ilmu Komunikasi FISIPOL UGM, yang mengemban tugas untuk tercapainya pelaksanaan tujuan pendidikan ilmu komunikasi, menyusun program pembelajaran tingkat lanjut di bidang komunikasi. Pada tahun 2017, penyelenggaraan Program S2 Ilmu Komunikasi meliputi empat fokus peminatan, yaitu :

  1. Peminatan Studi Komunikasi

Peminatan Studi Komunikasi fokus pada upaya untuk mendidik mahasiswa agar memiliki pengetahuan lanjutan dalam memahami keilmuan komunikasi.

  1. Peminatan Kebijakan Komunikasi

Peminatan Kebijakan Komunikasi mempelajari isu-isu kebijakan bidang komunikasi dan media secara komprehensif.

  1. Peminatan Manajemen Komunikasi

Peminatan Manajemen Komunikasi mempelajari pengelolaan kegiatan komunikasi yang berfokus pada organisasi/ korporasi.

  1. Peminatan Kajian Media dan Budaya

Peminatan Kajian Media dan Budaya mempelajari perkembangan media dan budaya yang saat ini menjadi titik sentral pergulatan sosial yang menyentuh kehidupan keseharian masyarakat.