Lidwina Mutia S., S.I.P., M.A.

Tentang Saya

Mutia merupakan salah satu pengajar prodi S1 di Departemen Ilmu Komunikasi. Saat ini ia mengajar mata kuliah Komunikasi Antar Manusia, Komunikasi Antar Budaya, Manajemen Public Relations, Manajemen Media dan Komunikasi Organisasi. Ia meraih gelar sarjana pada Jurusan Ilmu Komunikasi UGM tahun 2009 dan melanjutkan studi master di departemen yang sama. Gelar S2 (MA) dia raih pada tahun 2013.

Mutia dapat dihubungi melalui lidwina.mutia@ugm.ac.id atau melalui surel pribadinya di lidwina_mutia@yahoo.com.

Lidwina Mutia S., S.I.P., M.A.

Tentang Saya

Mutia merupakan salah satu pengajar prodi S1 di Departemen Ilmu Komunikasi. Saat ini ia mengajar mata kuliah Komunikasi Antar Manusia, Komunikasi Antar Budaya, Manajemen Public Relations, Manajemen Media dan Komunikasi Organisasi. Ia meraih gelar sarjana pada Jurusan Ilmu Komunikasi UGM tahun 2009 dan melanjutkan studi master di departemen yang sama. Gelar S2 (MA) dia raih pada tahun 2013.

Mutia dapat dihubungi melalui lidwina.mutia@ugm.ac.id atau melalui surel pribadinya di lidwina_mutia@yahoo.com.

Daftar Riset

Manajemen Produksi Feature Televisi Swasta. Sponsor dana pribadi. 2009.

Internet, Selebriti Mikro dan Kuasa. Sponsored by FISIPOL UGM. 2013.

Media Baru dan Selebrifikasi. Sponsored by S2 JIK. 2013.

Religiusitas Virtual. Sponsored by S1 JIK. 2013.

Daftar Publikasi

No Tahun Judul

Tipe

1 2012 Konferensi Nasional Ilmu Komunikasi: Meningkatkan Daya Saing Penelitian Komunikasi Indonesia di Kancah Global

 

Internet Survey sebagai Pendekatan Pengumpulan Data Penelitian Komunikasi

 

Konferensi
2 2012 Kontribusi Ilmu Komunikasi Bagi Pembangunan Daerah

 

Transformasi Sistem Media Baru Konteks Indonesia: Aktivisme Internet oleh LSM dalam Pembentukan Ruang Publik Alternatif

Konferensi
3 2013 The 4th International Communication Research Conference (4 ICRC) on June 21-22 2013.

 

Independent Music Label

Political Economy Communication Perspective

Konferensi
4 2014 Selebriti dan Kuasa dalam Konteks Politik di Media Baru

(Studi Akun Media Sosial Online Selebriti Masa Pemilihan Presiden RI 2014)

5 2014 Konferensi Nasional Komunikasi 2014Komunikasi Politik: Menuju Demokrasi Indonesia Lebih Baik

 

Micro-celebrity dan Komunikasi Politik dalam Online Social Media

 

Konferensi
6 2014 Buku Bianglala Pemikiran Komunikasi

 

Network Society:Alternatif Dasar Analisis Masyarakat Kontemporer

Bab Buku
7 2014 Buku Satu Dekade Sinema Indonesia: Film Indonesia Mencari “Wajah”

 

Ruang Kreatif (dan Orisinil) bernama Film Pendek

Bab Buku
8 2015 The 1st International Conference on Innovative Communication and Sustainable Development in ASEAN:

 

Celebrity, Youth, and New Media on Human Trafficking Issues: The Case of MTV EXIT’s Social Campaign

Konferensi
9 2016 Konferensi Nasional The Power Of Communication

 

Personal Branding di Media Baru:

Praktik Selebriti pada akun YouTubeMicro-Celebrity

Konferensi

Daftar Riset

Manajemen Produksi Feature Televisi Swasta. Sponsor dana pribadi. 2009.

Internet, Selebriti Mikro dan Kuasa. Sponsored by FISIPOL UGM. 2013.

Media Baru dan Selebrifikasi. Sponsored by S2 JIK. 2013.

Religiusitas Virtual. Sponsored by S1 JIK. 2013.

Daftar Publikasi

No Tahun Judul

Tipe

1 2012 Konferensi Nasional Ilmu Komunikasi: Meningkatkan Daya Saing Penelitian Komunikasi Indonesia di Kancah Global

 

Internet Survey sebagai Pendekatan Pengumpulan Data Penelitian Komunikasi

 

Konferensi
2 2012 Kontribusi Ilmu Komunikasi Bagi Pembangunan Daerah

 

Transformasi Sistem Media Baru Konteks Indonesia: Aktivisme Internet oleh LSM dalam Pembentukan Ruang Publik Alternatif

Konferensi
3 2013 The 4th International Communication Research Conference (4 ICRC) on June 21-22 2013.

 

Independent Music Label

Political Economy Communication Perspective

Konferensi
4 2014 Selebriti dan Kuasa dalam Konteks Politik di Media Baru

(Studi Akun Media Sosial Online Selebriti Masa Pemilihan Presiden RI 2014)

5 2014 Konferensi Nasional Komunikasi 2014Komunikasi Politik: Menuju Demokrasi Indonesia Lebih Baik

 

Micro-celebrity dan Komunikasi Politik dalam Online Social Media

 

Konferensi
6 2014 Buku Bianglala Pemikiran Komunikasi

 

Network Society:Alternatif Dasar Analisis Masyarakat Kontemporer

Bab Buku
7 2014 Buku Satu Dekade Sinema Indonesia: Film Indonesia Mencari “Wajah”

 

Ruang Kreatif (dan Orisinil) bernama Film Pendek

Bab Buku
8 2015 The 1st International Conference on Innovative Communication and Sustainable Development in ASEAN:

 

Celebrity, Youth, and New Media on Human Trafficking Issues: The Case of MTV EXIT’s Social Campaign

Konferensi
9 2016 Konferensi Nasional The Power Of Communication

 

Personal Branding di Media Baru:

Praktik Selebriti pada akun YouTubeMicro-Celebrity

Konferensi