• Tentang UGM
  • FISIPOL UGM
  • Pusat IT
  • Perpustakaan
  • Riset
  • Webmail
  • DigiLib Center
  • Bahasa Indonesia
    • Bahasa Indonesia
Universitas Gadjah Mada Departemen Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Profil
    • Sekapur Sirih
    • Sejarah
    • Visi dan Misi
    • Struktur Departemen
    • Staf
      • Dosen
      • Administrasi
      • Laboran
    • Fasilitas
  • Akademik
    • Program Sarjana
      • Reguler
      • Internasional
    • Program Pascasarjana
      • Magister Ilmu Komunikasi (S2)
      • Doktor Ilmu Komunikasi (S3)
  • Aktivitas
    • Pengabdian
    • Data Penelitian
    • Publikasi
    • Ikatan Alumni
  • Unit Pendukung
    • Jurnal Media dan Komunikasi
    • DECODE
    • Laboratorium DIKOM
    • Jaminan Mutu
  • Home
  • Berita

Mahasiswa DIKOM Meraih Juara di Communication Award 2017

  • Berita
  • 23 Desember 2017, 11.49
  • Oleh : admin

 

Mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi (DIKOM) UGM kembali meraih juara dalam lomba Communication Award yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 9-12 Desember 2017. Intan P. Arum dan Dinul Fikri (mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2015) berhasil menjadi juara 1 dalam mata lomba Integrated Campaign. Keduanya merupakan perwakilan dari salah satu Badan Semi Otonom (BSO) milik Dikom UGM yang berkonsetrasi pada bidang periklanan, yaitu Deadline. Selain itu, pada mata lomba CSR Program, mahasiswa DIKOM UGM angkatan 2014 juga turut mendominasi, yaitu dengan tim Owlie (Riki Dwi Kurnia, Yemima Dwi Kurnia dan Windy Permata) dan Persephone (Hidayah Yulia Rahmah, Herning Meiana dan Zara Aulya) yang berturut-turut menjadi juara kedua dan ketiga.

Dalam mata lomba Integrated Campaign, peserta ditugaskan untuk membuat kampanye dengan tema kelakar, yang berfokus pada hak-hak anak. Brief pertama membahas mengenai penggunaan pada gadget pada anak. Peserta lomba ditantang untuk membuat kampanye agar orangtua mau memanfaatkan gadget untuk tumbuh kembang anak. Setelah itu akan dipilih lima finalis untuk mempresentasikan brief mereka di depan juri. Peserta kemudian mendapatkan brief kedua yang merupakan brief permintaan dari sponsor dan mempresentasikannya.

Tim Deadine sendiri memilih untuk membuat kampanye berjudul ‘Nutrisi Baik’. Kampanye ini digunakan dengan memanfaatkan waktu belanja dari orangtua. “Secara teknis, kita memberi fakta internet positif mengenai fresh food yang ada di supermarket. Jadi ketika memilih fresh food, orangtua dapat teredukasi dengan manfaat positifnya internet,” jelas Intan. Melalui kampanye ini, orangtua dapat merasakan manfaat internet sebagai nutrisi baik bagi si anak.

Related Posts

Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1447 H, Sobat Dikom!

Informasi Umum Sabtu, 6 September 2025

Yogyakarta, 6 September 2025 – Hallo sobat DIKOM! Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal 1447 H. Peringatan ini […].

Rilis Berita “UGM Terapkan Sementara Perkuliahan Daring Mulai 1–4 September 2025”

Berita Senin, 1 September 2025

Yogyakarta, 1 September 2025 – Universitas Gadjah Mada (UGM) menetapkan kebijakan penyelenggaraan perkuliahan secara daring untuk seluruh mahasiswa pada 1–4 September 2025. Ketentuan ini disampaikan melalui surat edaran resmi Nomor 10394/UN1.P1/Dir-PP/KP.02.02/2025 yang dikeluarkan oleh Wakil […].

Rilis Berita PIONIR Society 2025 Resmi Dibuka, “Derap Bara Arunika” Kobarkan Semangat Perubahan dan Komunikasi untuk Negeri

Berita Jumat, 15 Agustus 2025

Yogyakarta, 15 Agustus 2025 – Departemen Ilmu Komunikasi, FISIPOL Universitas Gadjah Mada turut ambil bagian dalam pembukaan resmi rangkaian kegiatan PIONIR Society 2025. Kegiatan penyambutan mahasiswa baru FISIPOL tahun ini mengangkat tema “Derap Bara Arunika: […].

Mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi Tampil di Mahaditya, Kotabaru Heritage Film Festival 2025

Informasi Umum Rabu, 13 Agustus 2025

Yogyakarta, 13 Agustus 2025 – Hallo sobat DIKOM! Mahasiswa Universitas Gadjah Mada dari Departemen Ilmu Komunikasi kembali menunjukkan kiprah gemilang dalam bidang non-akademik. Salah satu karya sinematik terpilih untuk ditayangkan dalam program Mahaditya, bagian dari […].

PROGRAM STUDI

   SARJANA REGULER

   SARJANA IUP

   MAGISTER

   DOKTORAL

Oktober 2025
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
« Sep    
Universitas Gadjah Mada

DEPARTEMEN ILMU KOMUNIKASI
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS GADJAH MADA
Jl. Sosio Yustisia No.1, Bulaksumur, Yogyakarta 55281, Indonesia
E: fisipol@ugm.ac.id
P: +62(274) 563362
F: +62(274) 551753

TENTANG DIKOM

Sekapur Sirih Visi dan Misi Sejarah Struktur Departemen Staff

PROGRAM STUDI

Reguler IUP Magister Doktoral

AKTIVITAS

Karya Mahasiswa Korps Mahasiswa BSO Ajisaka

UNIT PENDUKUNG

Laboratorium Pusat Kajian Decode JMKI Jaminan Mutu

© 2020 | DEPARTEMEN ILMU KOMUNIKASI - UGM