KOMAKO
Korps Mahasiswa Komunikasi atau Komako merupakan himpunan mahasiswa yang membersamai prodi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada. Komako menjadi wadah pengembangan diri dan menjadi forum kebersamaan mahasiswa Komunikasi dengan berbagai kegiatan. Selain Pengurus Harian yang terdiri dari ketua, wakil ketua, bendahara, dan sekretaris, Komako juga terdiri dari 7 divisi, di antaranya adalah Divisi Internal. Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Divisi Eksternal, Divisi Kewirausahaan, Divisi Minat dan Bakat (Mikat), Divisi Media Komunikasi dan Informasi (Medkom), dan Divisi Advokasi dan Kemasyarakatan (Advomas).
Sosial media & Narahubung KOMAKO
Instagram : @komakougm
TikTok : @komakougm
Email: eksternal.komako@gmail.com
Line:@fut8208o
PRemiere
PRemiere merupakan Badan Semi Otonom (BSO) di Departemen Ilmu Komunikasi yang bergerak di bidang Public Relations (PR). Didirikan pada tahun 2012, Premiere menjadi wadah pengembangan diri mahasiswa yang memiliki minat di dunia kehumasan melalui berbagai program kerja seperti Company Visit, Workshop Public Speaking, dan pelatihan lainnya. Struktur organisasinya terdiri dari Chairperson, Vice Chairperson, Secretary, Treasurer, serta lima divisi aktif yaitu Public Relations, Social Media Officer, Creative Event, Content Writer, dan Executive Board.
Sosial Media PRemiere
Instagram : @premiere.ugm
DeADline
DeADline merupakan Badan Semi Otonom (BSO) di Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada yang bergerak di bidang periklanan. Sejak berdiri pada tahun 2008, DeADline hadir melalui tagline “A Creative Lab for Exploring and Creating Creative Things in Advertising” sebagai wadah bagi mahasiswa yang tertarik di dunia advertising. Organisasi ini terbagi menjadi beberapa divisi, yaitu Strategic Planner, Public Relations, Creative, dan Copywriting. DeADline memiliki berbagai program kerja menarik seperti LearnAD, ADtalks, ADreview, ADtok, serta aksi nyata melalui kampanye-kampanye kreatif di setiap periodenya.
Sosial Media DeADline
Instagram: @deadline.ugm
Website: be.net/deadlineugm
PPC
Publisia Photo Club (PPC) merupakan BSO di Departemen Ilmu Komunikasi yang mewadahi minat dan bakat mahasiswa yang tertarik dengan bidang fotografi. Beberapa kegiatan yang diselenggarakan oleh PPC seperti hunting foto, workshop fotografi, hingga photo shoot. Dalam penyelenggaraan organisasi, PPC terbagi atas tiga divisi, yaitu Divisi Event & Operation, Divisi Humas, dan Divisi Kreatif
Sosial Media PPC
Instagram: @ppc_ugm