• Tentang UGM
  • FISIPOL UGM
  • Pusat IT
  • Perpustakaan
  • Riset
  • Webmail
  • DigiLib Center
  • Bahasa Indonesia
    • Bahasa Indonesia
Universitas Gadjah Mada Departemen Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Universitas Gadjah Mada
  • Tentang DIKOM
    • Sekapur Sirih
    • Sejarah
    • Visi dan Misi
    • Struktur Departemen
    • Staf
      • Dosen
      • Administrasi
      • Laboran
    • Fasilitas
  • Program Studi
    • Program Sarjana
      • Reguler
      • Internasional
    • Program Pascasarjana
      • Magister Ilmu Komunikasi (S2)
      • Doktor Ilmu Komunikasi (S3)
  • Aktivitas
    • Pengabdian
    • Data Penelitian
    • Publikasi
    • Ikatan Alumni
  • Unit Pendukung
    • Jurnal Media dan Komunikasi
    • DECODE
    • Laboratorium DIKOM
    • Jaminan Mutu
  • Beranda
  • Berita
  • Diskusi Company Profile sebagai Strategi Public Relations

Diskusi Company Profile sebagai Strategi Public Relations

  • Berita
  • 3 November 2017, 19.50
  • Oleh: admin
  • 0

Rangkaian ketiga acara Diskusi Bulanan Komunikasi diadakan pada 2 November 2017 di ruang sidang Komunikasi UGM. Diskusi kali ini mengangkat tema Company Profile: Fakta, Orientasi, dan Strategi Public Relations dengan menghadirkan Jonathan Davin dan Amalia Belmika dari O2 Consulting sebagai pembicara. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Korps Mahasiswa Komunikasi (KOMAKO) UGM.

Dalam diskusi, pembicara memaparkan berbagai hal yang perlu ditunjukkan sebagai seorang public relations (PR). Pembicara juga menjelaskan bahwa PR memiliki golden circle yang berfungsi untuk menarik perhatian klien. Poin-poin penting pada golden circle antara lain adalah Why, How dan What. Why berfungsi untuk menarik empati dari klien, How bertujuan untuk menunjukkan bahwa masalah dapat teratasi, dan What merupakan solusi dari masalah dengan memunculkan suatu produk. Selain itu, menurut Jonathan Davin, masyarakat jauh lebih tertarik kepada cerita dibanding data, sehingga PR harus membuat cerita yang menarik agar orang lebih mudah mengingatnya.

Acara ini dipadati oleh audiens yang berasal dari kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi UGM. Menurut Aisyah, selaku salah satu peserta diskusi, ia merasa mendapatkan ilmu baru. “Ekspektasiku tercapai, karena praktisinya sangat expert dan merupakan bagian dari perusahaan PR internasional,” ucap Aisyah. Di akhir acara, diskusi ditutup dengan sesi pertanyaan yang berjalan cukup aktif.

PROGRAM STUDI

   SARJANA REGULER

   SARJANA IUP

   MAGISTER

   DOKTORAL

Juni 2025
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
« Mei    
Universitas Gadjah Mada

DEPARTEMEN ILMU KOMUNIKASI
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS GADJAH MADA
Jl. Sosio Yustisia No.1, Bulaksumur, Yogyakarta 55281, Indonesia
E: fisipol@ugm.ac.id
P: +62(274) 563362
F: +62(274) 551753

TENTANG DIKOM

Sekapur Sirih Visi dan Misi Sejarah Struktur Departemen Staff

PROGRAM STUDI

Reguler IUP Magister Doktoral

AKTIVITAS

Karya Mahasiswa Korps Mahasiswa BSO Ajisaka

UNIT PENDUKUNG

Laboratorium Pusat Kajian Decode JMKI Jaminan Mutu

© 2020 | DEPARTEMEN ILMU KOMUNIKASI - UGM

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY