Rangkaian ketiga acara Diskusi Bulanan Komunikasi diadakan pada 2 November 2017 di ruang sidang Komunikasi UGM. Diskusi kali ini mengangkat tema Company Profile: Fakta, Orientasi, dan Strategi Public Relations dengan menghadirkan Jonathan Davin dan Amalia Belmika dari O2 Consulting sebagai pembicara. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Korps Mahasiswa Komunikasi (KOMAKO) UGM.
Dalam diskusi, pembicara memaparkan berbagai hal yang perlu ditunjukkan sebagai seorang public relations (PR). Pembicara juga menjelaskan bahwa PR memiliki golden circle yang berfungsi untuk menarik perhatian klien. Poin-poin penting pada golden circle antara lain adalah Why, How dan What. Why berfungsi untuk menarik empati dari klien, How bertujuan untuk menunjukkan bahwa masalah dapat teratasi, dan What merupakan solusi dari masalah dengan memunculkan suatu produk. Selain itu, menurut Jonathan Davin, masyarakat jauh lebih tertarik kepada cerita dibanding data, sehingga PR harus membuat cerita yang menarik agar orang lebih mudah mengingatnya.
Acara ini dipadati oleh audiens yang berasal dari kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi UGM. Menurut Aisyah, selaku salah satu peserta diskusi, ia merasa mendapatkan ilmu baru. “Ekspektasiku tercapai, karena praktisinya sangat expert dan merupakan bagian dari perusahaan PR internasional,” ucap Aisyah. Di akhir acara, diskusi ditutup dengan sesi pertanyaan yang berjalan cukup aktif.