DIKOM mengadakan kuliah praktisi yang diisi oleh J.Walter Thompson, Jakarta, pada 6 April 2017. Pada kesempatan tersebut, agensi J. Walter Thompson Jakarta memberikan gambaran mengenai dunia kerja periklanan. Acara tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pembelajaran bagi mahasiswa mengenai iklim dunia kerja pada agensi periklanan.
Acara dibuka oleh Dr. Novi Kurnia selaku dosen Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada. Dalam sambutannya, ia berpesan supaya mahasiswa dapat mengambil pembelajaran mengenai iklim kerja pada agensi periklanan. Hal ini dikarenakan dunia periklanan merupakan dunia yang menarik untuk dipelajari dan ditekuni sebagai profesi.
Pada kesempatan tersebut, materi disampaikan oleh beberapa perwakilan berbagai divisi mulai dari account manager, creative, dan strategic planner. Setiap divisi menjelaskan bagaimana dinamika dan pekerjaan yang mereka lakukan. Divisi creative yang diwakili oleh Pinkan misalnya, menyampaikan bahwa bekerja di dunia periklanan itu tidak boleh baper, apalagi kerja di divisi creative. Hal ini lantaran kerja di divisi creative itu selalu ada revisi dan revisi. Ia juga menambahkan bahwa kerja di dunia periklanan itu harus tahan banting dan harus selalu mau belajar dari kesalahan.
Di samping itu, divisi strategic planner yang diwakili oleh Maria menambahkan, “Dalam agensi iklan terdapat kebiasaan yang berbeda dibandingkan pekerjaan lainnya. Agensi periklanan merupakan perusahaan yang menjual ide. Oleh karena itu, setiap individu di dalamnya harus selalu dijaga supaya menghasilkan ide-ide yang menarik dan unik. Tidak heran jika diagensi periklanan umumnya tempat kerja bernuansa layaknya rumah atau tempat bermain.”