Mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi (DIKOM) UGM kembali meraih juara dalam lomba Communication Award yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 9-12 Desember 2017. Intan P. Arum dan Dinul Fikri (mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2015) berhasil menjadi juara 1 dalam mata lomba Integrated Campaign. Keduanya merupakan perwakilan dari salah satu Badan Semi Otonom (BSO) milik Dikom UGM yang berkonsetrasi pada bidang periklanan, yaitu Deadline. Selain itu, pada mata lomba CSR Program, mahasiswa DIKOM UGM angkatan 2014 juga turut mendominasi, yaitu dengan tim Owlie (Riki Dwi Kurnia, Yemima Dwi Kurnia dan Windy Permata) dan Persephone (Hidayah Yulia Rahmah, Herning Meiana dan Zara Aulya) yang berturut-turut menjadi juara kedua dan ketiga.
Dalam mata lomba Integrated Campaign, peserta ditugaskan untuk membuat kampanye dengan tema kelakar, yang berfokus pada hak-hak anak. Brief pertama membahas mengenai penggunaan pada gadget pada anak. Peserta lomba ditantang untuk membuat kampanye agar orangtua mau memanfaatkan gadget untuk tumbuh kembang anak. Setelah itu akan dipilih lima finalis untuk mempresentasikan brief mereka di depan juri. Peserta kemudian mendapatkan brief kedua yang merupakan brief permintaan dari sponsor dan mempresentasikannya.
Tim Deadine sendiri memilih untuk membuat kampanye berjudul ‘Nutrisi Baik’. Kampanye ini digunakan dengan memanfaatkan waktu belanja dari orangtua. “Secara teknis, kita memberi fakta internet positif mengenai fresh food yang ada di supermarket. Jadi ketika memilih fresh food, orangtua dapat teredukasi dengan manfaat positifnya internet,” jelas Intan. Melalui kampanye ini, orangtua dapat merasakan manfaat internet sebagai nutrisi baik bagi si anak.