• Tentang UGM
  • FISIPOL UGM
  • Pusat IT
  • Perpustakaan
  • Riset
  • Webmail
  • DigiLib Center
  • Bahasa Indonesia
    • Bahasa Indonesia
Universitas Gadjah Mada Departemen Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Universitas Gadjah Mada
  • Tentang DIKOM
    • Sekapur Sirih
    • Sejarah
    • Visi dan Misi
    • Struktur Departemen
    • Staf
      • Dosen
      • Administrasi
      • Laboran
    • Fasilitas
  • Program Studi
    • Program Sarjana
      • Reguler
      • Internasional
    • Program Pascasarjana
      • Magister Ilmu Komunikasi (S2)
      • Doktor Ilmu Komunikasi (S3)
  • Aktivitas
    • Pengabdian
    • Data Penelitian
    • Publikasi
    • Ikatan Alumni
  • Unit Pendukung
    • Jurnal Media dan Komunikasi
    • DECODE
    • Laboratorium DIKOM
    • Jaminan Mutu
  • Beranda
  • Berita
  • Mahasiswa DIKOM Meraih Juara di Communication Award 2017

Mahasiswa DIKOM Meraih Juara di Communication Award 2017

  • Berita
  • 23 Desember 2017, 11.49
  • Oleh: admin
  • 0

 

Mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi (DIKOM) UGM kembali meraih juara dalam lomba Communication Award yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 9-12 Desember 2017. Intan P. Arum dan Dinul Fikri (mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2015) berhasil menjadi juara 1 dalam mata lomba Integrated Campaign. Keduanya merupakan perwakilan dari salah satu Badan Semi Otonom (BSO) milik Dikom UGM yang berkonsetrasi pada bidang periklanan, yaitu Deadline. Selain itu, pada mata lomba CSR Program, mahasiswa DIKOM UGM angkatan 2014 juga turut mendominasi, yaitu dengan tim Owlie (Riki Dwi Kurnia, Yemima Dwi Kurnia dan Windy Permata) dan Persephone (Hidayah Yulia Rahmah, Herning Meiana dan Zara Aulya) yang berturut-turut menjadi juara kedua dan ketiga.

Dalam mata lomba Integrated Campaign, peserta ditugaskan untuk membuat kampanye dengan tema kelakar, yang berfokus pada hak-hak anak. Brief pertama membahas mengenai penggunaan pada gadget pada anak. Peserta lomba ditantang untuk membuat kampanye agar orangtua mau memanfaatkan gadget untuk tumbuh kembang anak. Setelah itu akan dipilih lima finalis untuk mempresentasikan brief mereka di depan juri. Peserta kemudian mendapatkan brief kedua yang merupakan brief permintaan dari sponsor dan mempresentasikannya.

Tim Deadine sendiri memilih untuk membuat kampanye berjudul ‘Nutrisi Baik’. Kampanye ini digunakan dengan memanfaatkan waktu belanja dari orangtua. “Secara teknis, kita memberi fakta internet positif mengenai fresh food yang ada di supermarket. Jadi ketika memilih fresh food, orangtua dapat teredukasi dengan manfaat positifnya internet,” jelas Intan. Melalui kampanye ini, orangtua dapat merasakan manfaat internet sebagai nutrisi baik bagi si anak.

PROGRAM STUDI

   SARJANA REGULER

   SARJANA IUP

   MAGISTER

   DOKTORAL

Mei 2025
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
« Apr    
Universitas Gadjah Mada

DEPARTEMEN ILMU KOMUNIKASI
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS GADJAH MADA
Jl. Sosio Yustisia No.1, Bulaksumur, Yogyakarta 55281, Indonesia
E: fisipol@ugm.ac.id
P: +62(274) 563362
F: +62(274) 551753

TENTANG DIKOM

Sekapur Sirih Visi dan Misi Sejarah Struktur Departemen Staff

PROGRAM STUDI

Reguler IUP Magister Doktoral

AKTIVITAS

Karya Mahasiswa Korps Mahasiswa BSO Ajisaka

UNIT PENDUKUNG

Laboratorium Pusat Kajian Decode JMKI Jaminan Mutu

© 2020 | DEPARTEMEN ILMU KOMUNIKASI - UGM

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY