• Tentang UGM
  • FISIPOL UGM
  • Pusat IT
  • Perpustakaan
  • Riset
  • Webmail
  • DigiLib Center
  • Bahasa Indonesia
    • Bahasa Indonesia
Universitas Gadjah Mada Departemen Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Universitas Gadjah Mada
  • Tentang DIKOM
    • Sekapur Sirih
    • Sejarah
    • Visi dan Misi
    • Struktur Departemen
    • Staf
      • Dosen
      • Administrasi
      • Laboran
    • Fasilitas
  • Program Studi
    • Program Sarjana
      • Reguler
      • Internasional
    • Program Pascasarjana
      • Magister Ilmu Komunikasi (S2)
      • Doktor Ilmu Komunikasi (S3)
  • Aktivitas
    • Pengabdian
    • Data Penelitian
    • Publikasi
    • Ikatan Alumni
  • Unit Pendukung
    • Jurnal Media dan Komunikasi
    • DECODE
    • Laboratorium DIKOM
    • Jaminan Mutu
  • Beranda
  • Program Pascasarjana
  • Magister Ilmu Komunikasi (S2)
  • Deskripsi Prodi S2

Deskripsi Prodi S2

  • 14 Mei 2017, 11.15
  • Oleh: admin
  • 0

Deskripsi Program Studi S2

Program Studi (Prodi) S2 Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada berdiri pada tahun 2005. Pendirian program ini bertujuan untuk merespon perkembangan keilmuan komunikasi dan media serta dinamika perubahan sosial politik di Indonesia pasca-reformasi yang menuntut konstribusi lulusan Ilmu Komunikasi dalam penataan sistem komunikasi dan media dan demokratis serta bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Indonesia.

Departemen Ilmu Komunikasi FISIPOL UGM, yang mengemban tugas untuk tercapainya pelaksanaan tujuan pendidikan ilmu komunikasi, menyusun program pembelajaran tingkat lanjut di bidang komunikasi. Pada tahun 2017, penyelenggaraan Program S2 Ilmu Komunikasi meliputi empat fokus peminatan, yaitu :

  1. Peminatan Studi Komunikasi

Peminatan Studi Komunikasi fokus pada upaya untuk mendidik mahasiswa agar memiliki pengetahuan lanjutan dalam memahami keilmuan komunikasi.

  1. Peminatan Kebijakan Komunikasi

Peminatan Kebijakan Komunikasi mempelajari isu-isu kebijakan bidang komunikasi dan media secara komprehensif.

  1. Peminatan Manajemen Komunikasi

Peminatan Manajemen Komunikasi mempelajari pengelolaan kegiatan komunikasi yang berfokus pada organisasi/ korporasi.

  1. Peminatan Kajian Media dan Budaya

Peminatan Kajian Media dan Budaya mempelajari perkembangan media dan budaya yang saat ini menjadi titik sentral pergulatan sosial yang menyentuh kehidupan keseharian masyarakat.

PENDAFTARAN S2

PROGRAM STUDI

   SARJANA REGULER

   SARJANA IUP

   MAGISTER

   DOKTORAL

Juni 2025
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
« Mei    
Universitas Gadjah Mada

DEPARTEMEN ILMU KOMUNIKASI
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS GADJAH MADA
Jl. Sosio Yustisia No.1, Bulaksumur, Yogyakarta 55281, Indonesia
E: fisipol@ugm.ac.id
P: +62(274) 563362
F: +62(274) 551753

TENTANG DIKOM

Sekapur Sirih Visi dan Misi Sejarah Struktur Departemen Staff

PROGRAM STUDI

Reguler IUP Magister Doktoral

AKTIVITAS

Karya Mahasiswa Korps Mahasiswa BSO Ajisaka

UNIT PENDUKUNG

Laboratorium Pusat Kajian Decode JMKI Jaminan Mutu

© 2020 | DEPARTEMEN ILMU KOMUNIKASI - UGM

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY