• Tentang UGM
  • FISIPOL UGM
  • Pusat IT
  • Perpustakaan
  • Riset
  • Webmail
  • DigiLib Center
  • Bahasa Indonesia
    • Bahasa Indonesia
Universitas Gadjah Mada Departemen Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Universitas Gadjah Mada
  • Tentang DIKOM
    • Sekapur Sirih
    • Sejarah
    • Visi dan Misi
    • Struktur Departemen
    • Staf
      • Dosen
      • Administrasi
      • Laboran
    • Fasilitas
  • Program Studi
    • Program Sarjana
      • Reguler
      • Internasional
    • Program Pascasarjana
      • Magister Ilmu Komunikasi (S2)
      • Doktor Ilmu Komunikasi (S3)
  • Aktivitas
    • Pengabdian
    • Data Penelitian
    • Publikasi
    • Ikatan Alumni
  • Unit Pendukung
    • Jurnal Media dan Komunikasi
    • DECODE
    • Laboratorium DIKOM
    • Jaminan Mutu
  • Beranda
  • Berita
  • Ajang Insan Kreatif Mahasiswa UGM 2017

Ajang Insan Kreatif Mahasiswa UGM 2017

  • Berita
  • 30 Oktober 2017, 09.20
  • Oleh: admin
  • 0

 

Ajang Insan Kreatif Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (Ajisaka UGM) kembali digelar tahun ini. Rangkaian kompetisi Ajisaka UGM sudah dimulai sejak 28 Agustus-7 Oktober 2017 dengan acara puncaknya yang diadakan pada 27-28 Oktober 2017. Ajisaka UGM sendiri merupakan serangkaian acara kompetisi yang yang mewadahi mahasiswa Indonesia untuk mengembangkan potensi kreatif pada dirinya.. “Konsep Ajisaka UGM itu kompetisi, yang mempertemukan insan-insan kreatif mahasiswa komunikasi di satu wadah untuk belajar bersama,” ujar Benyamin Immanuel selaku ketua pelaksana. Menurut Benyamin, Ajisaka bertujuan untuk mempertumukan insan-insan komunikasi untuk menyelesaikan masalah, berbagi ilmu, dan membangun relasi.

Tahun ini, acara yang merupakan agenda tahunan Korps Mahasiswa Komunikasi (Komako) UGM ini mengusung tema besar “Society With Reason”. Tema ini diangkat mengingat maraknya hoax dan hate speech yang hadir di tengah-tengah dunia digital. Salah satu rangkaian acara yang merupakan perwujudan tema adalah kampanye Aksi Tutup Mulut yang dilakukan oleh panitia Ajisaka UGM yang merupakan ajakan bagi netizen untuk lebih berhati-hati dalam media sosial.

Ajisaka UGM memiliki empat mata lomba yaitu Pertempuran Humas Nusantara (Prahasta), Sayembara Dewa Pariwara (Sadewa), Kreasi Insan Sinema (Kresna), Ajang Citra Berjuta Warna (Arjuna). Setiap mata lomba memiliki tema khususnya masing-masing. Prahasta yang merupakan kompetisi public relation mengusung tema “Credence Within Netizen”, sedangkan Sadewa yang merupakan kompetisi iklan mengusung tema “Light of the Ages”. Kresna, kompetisi film, mengangkat tema “Off The Mask” dan terakhir Arjuna, kompetisi fotografi mengangkat tema “LiterAksi Visual”.

Rangkaian puncak yang digelar pada 27-28 Oktober 2017 dibuka dengan Candradimuka yang diisi berbagai workshop dan penjurian untuk setiap mata lomba. Setiap mata lomba mengikuti workshop masing-masing. Rangkaian pada hari kedua diisi dengan workshop oleh Dentsu Aegis Network dengan tema “Hybird Marketing Communication” dengan pembicara Janoe Arijanto (CEO Dentsu One), Wisna Satya Putra (Head of Isobar Indonesia), dan Raymond (Creative Director Dentsu Digital Division). Ajisaka UGM 2017 ditutup dengan Awarding Night yang diadakan di The Heritage, East Parc Hotel dengan tema “Warmth of Yogyakarta”.

PROGRAM STUDI

   SARJANA REGULER

   SARJANA IUP

   MAGISTER

   DOKTORAL

Juni 2025
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
« Mei    
Universitas Gadjah Mada

DEPARTEMEN ILMU KOMUNIKASI
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS GADJAH MADA
Jl. Sosio Yustisia No.1, Bulaksumur, Yogyakarta 55281, Indonesia
E: fisipol@ugm.ac.id
P: +62(274) 563362
F: +62(274) 551753

TENTANG DIKOM

Sekapur Sirih Visi dan Misi Sejarah Struktur Departemen Staff

PROGRAM STUDI

Reguler IUP Magister Doktoral

AKTIVITAS

Karya Mahasiswa Korps Mahasiswa BSO Ajisaka

UNIT PENDUKUNG

Laboratorium Pusat Kajian Decode JMKI Jaminan Mutu

© 2020 | DEPARTEMEN ILMU KOMUNIKASI - UGM

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY